Jumat, 19 Februari 2016

Semua orang adalah Geologist

Gambar ini diolah dari inspirasi kata-kata Pablo Picasso (1881-1973), seorang pelukis kelas dunia yang berasal dari Spanyol, bahwa setiap anak terlahir sebagai pelukis hingga kemudian cara mereka tumbuh yang akan menentukan apakah bakat tersebut akan berkembang -- "Every child is an artist. The problem is how to remain an artist once he grows up."

Rasa-rasanya memang demikian. Sebagai makhluk intelegensia yang berkembang di permukaan Bumi, setiap anak manusia tentu akrab dengan alam sekitarnya. Bebatuan dan tanahnya, pegunungan dan lembahnya, sungai dan kedungnya, lautan dan teluknya. Rasa-rasanya memang dulu setiap kita adalah geologis dalam arti paling mendasar. Kita mengamati bebatuan, proses alamiahnya, dan kemudian mengetahui cara memanfaatkannya sesuai tingkat kebutuhan saat itu.

Meskipun tidak setiap anak akan mempelajari ilmu Geologi secara formal di bangku sekolah maupun pendidikan tinggi, namun sebagaimana setiap orang pasti mampu menghargai karya seni para empu, tentunya kita pun tetap bisa mengapresiasi upaya para ahli kebumian dalam membuka rahasia alam untuk kehidupan yang lebih baik bagi generasi mendatang.

Just pick a piece of rock, put it close to your ear, and listen to what it says about a story begins a long long time ago..



"Hanya memilih sepotong batu, meletakkannya dekat dengan telinga Anda, dan mendengarkan apa yang dikatakan tentang cerita dimulai waktu yang lama lalu"

"Setiap anak adalah seorang ahli geologi masalahnya adalah bagaimana untuk tetap ahli geologi sekali kita dewasa"

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
;